UNISRI GELAR SEMINAR 74 PROPOSAL PENELITIAN DAN 71 PROPOSAL PENGABDIAN DOSEN


 Para nara sumber dalam seminar 74 proposal penelitian dan 71 proposal pengabdian dosen.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - LPPM Universitas Slamet Riyadi (UnisrI) Surakarta kembali menyelenggarakan seminar proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Jumat (03/02/2023), di kampus setempat.

"Sebanyak 74 proposal penelitian dan 71 proposal pengabdian dosen diseminarkan dalam sempro yang diikuti seluruh dosen Unisri," ketua LPPM Unisri Surakarta Dr.Anita Trisiana sembari menambahkan,  seminar itu diikuti seluruh dosen Unisri.

Seminar ini dengan mengetengahkan tema ‘Peningkatan Kinerja Dosen Dalam Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Untuk Mewujudkan Transformasi Pendidikan Tinggi Berbasis Sisnas Iptek’. Dalam UU No. 11 tahun 2019, Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau Sisnas Iptek.

Suasana seminar yang menghasilkan edukasi yang positif dalam pengembangan Unisri Surakarta.

Artinya, pola hubungan yang membentuk keterkaitan secara terencana, terarah, dan terukur, serta berkelanjutan antarunsur kelembagaan dan sumber daya. Sehingga terbangun jaringan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai satu kesatuan yang utuh.

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Hal itu untuk mendukung penyelenggaraan  sehingga terbangun jaringan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai satu kesatuan yang utuh dalam mendukung penyelenggaraan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai landasan ilmiah dalam perumusan.

Serta  penetapan kebijakan pembangunan nasional.  Acara seminar  tersebut  dibuka oleh Rektor Universitas Slamet Riyadi, Prof Dr Sutoyo MPd.

Petinggi  Unisri Surakarta dan nara sumber dalam seminar 74 proposal penelitian dan 71 proposal pengabdian dosen.

Pembahasan seminar itu  menghadirkan dua narasumber,masing-masing  Kepala LLDIKTI Wilayah 6   Bhimo Widya Andoko dan Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Jurnal UPGRIS Semarang Dr Achmad Buchori.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Sularno dan sekretaris yayasan, Edy Sasongko, serta Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2 dan para dosen Unisri yang berlangsung dengan menghasilkan kesimpulan positif.   (Her)