KERJA SAMA PRIORITAS LULUSAN SMK BHUMI PHALA TEMANGGUNG UNTUK MELANJUTKAN KULIAH DI UNISRI

Prosesi nota kerja sama antara Unisri Suarakarta dengan SMK Bhumi Phala, Parakan, Temanggung.

TEMANGGUNG (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerja sama dengan SMK Bhumi Phala, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah. Kesepakatan  kerja sama tersebut ditandatangani dua belah pihak.

Penandatanganan antara Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dan kepala SMK Bhumi Phala, Slamet Purwanto pada Rabu (26/7/2023) di sekolah setempat. Bagi Unisri, kerja sama dengan SMK MIPHA itu merupakan  yang pertama.

"Selama ini kerja sama Unisri masih dengan sekolah-sekolah di Solo dan sekitarnya," kata Prof Dr Sutoyo dalam sambutannya  sambil menambahkan, kerja sama Unisri dengan SMK MIPHA antara lain terkait dengan penempatan mahasiswa PPL Unisri di SMK tersebut. 

Foto bersama para petinggi  dan pengajar kedua belah pihak. 

Selain itu juga prioritas bagi lulusan SMK Bhumi Phala yang akan melanjurkan kuliah di Unisri. "Semoga kerja sama ini barokah, membawa manfaat. Kita sama-sama swasta, sehingga punya suka duka yang sama dalam pengelolaan sekolah atau perguruan tinggi” kata Sutoyo.

Bermanfaat  Kedua Belah Pihak

Terutama dalam mencari murid atau mahasiswa baru. Sedangkan Kepala Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Sularno yang  ikut hadir dalam penandatanganan menceriterakan, sejarah pembentukan Unisri Surakarta serta tugas dan tanggung jawabnya.

"Kehadiran Unisri itu membantu para mahasiswa dalam menggapai cita-cita, serta menjaga kepercayaan orang tua yang telah menguliahkan anaknya di Unisri," kata Sularno yang disambut baik oleh  Slamet Purwanto dengan harapan kerja sama ini memberi manfaat kedua belah pihak. (Her)