MAKANKU DUKUNG SATPOL PP KOTA SURAKARTA, GELAR ACARA KAWULA MUDA DAN PELAJAR

 Stand MakanKU, menjadi salah satu produk yang disukai pengunjung acara Praja Wibawa di Balaikota Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam menepis citra keangkeran Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta dihadapan kawula muda dan pelajar, agar tidak ditakuti. Dengan  demikian, untuk menghilangkan kesan tersebut, pihaknya menyelenggarakan  acara yang melibatkan mileneal  dengan  mengusung tema Praja Wibawa and Student Fest 2023.

Gelaran tersebut dilaksanakan selama tiga hari Jumat-Minggu (1-3/9/2023) di Balai Kota Solo.Kepala Satpol PP Kota Surakarta, Arif Dharmawan kepada wartawan di Solo, Jumat menjelaskan, belakangan ini kalangan pelajar yang ‘dibidik’ untuk diberi pengertian untuk diberikan edukasi. Oleh karena itulah, Satpol PP mengetengahkan acara berbasis kreativitas yang dIikuti pelajar berbagai tingkat.

Sehingga mulai pelajar SD (sekolah dasar) sampai SLTA (sekolah lanjutan tingakat atas) diberi ruang untuk mengikuti edukasi sambil menikmati hiburan. "Kami memang sengaja memberikan edukasi dengan melibatkan pengusaha dan pemerintah, sehingga suasana ini kami kemas sedemikian rupa yang bisa membuat para pelajar senang, terhibur sambil belajar” katanya

Sulisyono dan Indra, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

MakanKU merupakan produk makanan siap saji yang awet dan higenis, selain itu juga sangat cocok rasanya bagi bangsa Indonesia yang berbeda-beda suku ini."jadi menu yang tersaji sesuai lidah warga nusantara, diantaranya Rendang, Nasi Bandeng, Sup Ayam, Nasi Uduk, Gulai ayam, Gulai ikan, Ayam Woku, Nasi Kapau Dendeng, Gudeg, Soto ayam”  ujar Indra, salah satu staf akanKU

120 Menu Nusantara

Total jenis makanan produk  ada 120 menu nusantara. Sulistyono dan Indra  staf MakanKU yang bertugas jaga stand MakanK di halaman Balekota Pemkot kepada wartawan mengatakan, dengan tagline Makanan sehat, siap saji non frozen food, MakanKu menghadirkan cita rasa makanan ras nusantara dengan segala kepraktisan dan kehigenisannya,.

MakanKU merupakan masakan siap saji, tanpa tambahan pengawet serta menggunakan bahan- bahan pilihan yang berkualitas,  sehingga menunjang kualitas gizi dan kelezatannya. Ketika memberikan keterangan kepada wartawan, Indra sempat mendemonstrasikan kepraktisan dalam menikmati sajian MakanKU itu.

"Didalam dalam box MakanKu ini, terdapat self-heating pad (Teknologi pemanas otomatis) sehingga makanan dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja, meski tanpa menggunakan kompor atau sistem pemanas lain, cukup dengan menambahkan air kurang lebih 200 ml dan didiamkan dalam waktu 15 menit, MakanKu siap disajikan dengan rasa yang lezat dalam kondisi hangat dimakan sampai  habis” kata Indra. (Her)