HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN FEB UTP, GELAR BAKSOS PENDIDIKAN ANTI BULLIYING

 Anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UTP  Surakarta, seusai menyerahkan Baksos di Panti Asuhan Nur Hidayah.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Bakti sosial (baksos) merupakan suatu kegiatan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, menumbuhkan rasa kepedulian kepada   masyarakat dan sesama yang membutuhkan. Banyak  perguruan tinggi yang mendorong   mahasiswanya untuk terjun langsung terlibat didalammnya.

salah satunya Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta. Terbukti, Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UTP mengadakan kegiatan baksos. Bertujuan memberikan pendidikan tentang   bullying di Panti Asuhan  ‘Nur Hidayah’, sekaligus membangun rasa kepedulian untuk berbagi. “Kegiatan bakti sosial ini melibatkan sebanyak 24  mahasiswa.

Masing-masing terdiri dari Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UTP, melalui bimbingan dosen pembimbing  HMM,  Kurniawati  Darmaningrum SE. MM.  Serta didukung Dekan FEB UTP Surakarta. Hal itu diungkapkan Novita Ariyani, selaku ketua pelaksana kegiatan baksos. Kegiatan yang   dilaksanakan pada  Minggu  (17/12/2023).

Kontribusi  Positif 

Semua ini berawal dari respon terhadap meningkatnya  kasus  bullying  dan  keinginan  untuk  memberikan  kontribusi  positif  kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa keperdulian berbagi dengan sesama khususnya anak-anak di Panti Asuhan Nur Hidayah. “Jadi Baksos yang kami lakukan, selain berbagi juga memberikan penyuluhan pendidikan” ujarnya

Terutama tentang bulliying. Melihat kasus bulliying yang semakin meningkat di kalangan anak-anak dan remaja, maka tema ini juga pas jika disharingkan dengan anak-anak di panti asuhan Nur Hidayah. Novita berharap kegiatan baksos ini dapat membuat anak-anak di Panti Asuhan Nur Hidayah merasakan dukungan.

baik secara  emosional maupun materiil dapat menginspirasi dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Masyarakat. Selain itu dapat membawa semangat  kepedulian dan kebersamaan dalam perjalanan  akademis  mereka, serta menjadi agen perubahan positif dalam lingkungan sekitarnya. (Hong)