SEMINAR AKUNTANSI TENTANG PELUANG, TANTANGAN dan PROSPEK KERJA AKUNTANSI, DIGELAR FEB UTP SURAKARTA

Para pembicara dan peserta seminar akuntansi berfoto bersama.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Pada zaman  sekarang   ini, akuntansi  ada pada   kondisi   dinamika perubahan, baik  dari segi pengetahuan, profesi dan lain sebagainya. Semantara  di era transformasi digital saat ini, ilmu akuntansi  berkembang  pesat  dan dituntut untuk  terus  bisa   beradaptasi.  

Menyikapi  masalah itu, maka Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengadakan seminar akuntansi yang digelar di Aula FEB kampus  2  setempat,  pada Selasa (19/12/2023). Seminar  akuntansi  mengangkat  tema   ‘Kupas  Tuntas Peluang, Tantangan,dan Prospek Kerja Akuntansi’.

Acara ini dilaksanakan, bertujuan  untuk menambah wawasan siswa-siswi SMA SMK se-Solo Raya serta mahasiswa FEB UTP Surakarta, terutama pada Jurusan Akuntansi. Semua itu sebagai sumber referensi, dalam menghadapi tantangan dan memberikan persiapan yang matang dalam menentukan prospek kerja di bidang Akuntansi.

Ungkapan itu diutrakan Saffa Melany Dwi Habsari,ketua pelaksana. Dalam seminar ini mengundang dua pemateri  dibidang akuntansi. Mereka masing-masing Sutaryo, SE.MSi. PhD. Ak. CA. CRA. CRP pimpinan Kantor Jasa Akuntansi dan Ganung Agung Budiarto, SE. Ak.CA. CPA. CLI. CPI yang berasal dari Kantor Akuntan Publik Ganung AB.

Prospek Kerja

“Karena ada dua pemateri, maka setiap pemateri memberikan pemaparan yang berbeda. Sutaryo  membahas  peluang  dan  tantangan  akuntansi , sedangkan  Agung   membahas tentang Prospek kerja akuntansi” ujar Saffa sembari menambahkan, seminar ini memiliki tujuan agar peserta dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif dan mempermudah terjadinya  kesulitan.

Terutama dalam menentukan bagaimana prospek  kerja dibidang Akuntansi. “Sampai sekarang adik-adik kita yang di SMK mengambil jurusan akuntansi, maupun teman-teman mahasiswa akuntansi ada sebagaian yang masih bingung mengenai prospek kerja bidang akuntansi. Besok kalau lulus mau jadi apa, bagaimana lowongan akuntan di perusahaan sekarang “ jelasnya

Selain itu, apakah sulit kerja jadi akuntan. Dari kegelisahan tersebut, akhirnya tercetus ide untuk membuat seminar ini. terpisah, Rahmatya Widyaswati., SE. MM ketik diinterview melalui pesan chat whatsapp, dosen akuntansi FEB sekaligus penanggung jawab acara seminar ini membenarkan,    ide   awal tercetusnya seminar ini untuk  memberikan sumber  referensi .

Serta wawasan, khususnya siswa-siswi SMA   SMK se-Solo Raya dan mahasiswa FEB UTP,  dalam menghadapi tantangan dan memberikan persiapan matang dalam menentukan prospek kerja di bidang Akuntansi. “Akuntan itu sangat dibutuhkan, di era serba digital ini. kami harapkanseminar ini memudahkan dalam menentukan peluang dan melewati berbagai tantangan di dunia akuntansi” pungkasnya. (Hong)