PASTEN SOLO RAYA KOMPAK, DUKUNG AL AMIN CALEG DPR RI PAN DAPIL V JATENG

 

HM Al Amin, SE (blangkon biru) ditengah-tengah pengurus Pasten Solo Ray, sebelum memberikan sosialisasi.

 SUKOHARJO (JURNALKREASINDO.COM) – Ratusan komunitas Pasten (paseduluran tenan) Solo Raya, kompak mendukung HM Al Amin, SE, Caleg DPR RI Dapil V Jateng, meliputi daerah Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolal. Ungkapan itu diutarakan Elly Indriati, Ketua Pasten Solo Raya, pada Senin (29/01/2024) sore, ketika mengadakan pertemuan rutin seminggu sekali itu.

Pertemuan yang mereka lakukan dengan kegiatan arisan itu, diselenggarakan disalah satu rumah makan di kawasan Kartasura, Sukoharjo. Elly menjelaskan, bahwa Pasten ini anggotanya terdiri dari berbagai kalangan ekonomi menegah dengan kegiatan sosial. “Kami sering membantu anak Yatim, menengok anggota yang sedang sakit, silaturahim dan berkesenian” ujar Elly

Dengan lugas dan jelas Al Amin memberikan sosialisasi cara mencoblos di bilik suara dalam Pemilu, 14 Pebruari 2024 mendatang..

Sedangkan anggota Pasten keseluruhan ada 168 orang, dimana Al Amin merupakan salah satu anggota tetap yang sudah setahun belakangan ini bergabung. “Kami berharap Pasten tetap jaya, rukun dan kompak sampai tua. Selain itu selalu menjaga kedamian, sehubungan anggota kami Pak Amin mencalonkan menjadi anggota legislatif, maka tentu kami mendukungnya” tuturnya

Sementara itu, Al Amin pada kesempatan itu mengatakan, selain memperkenalkan diri bagi anggota yang belum mengenalnya, juga memberikan sosialisai dan simulasi tentang peragaan mencoblos kartu suara dalam Pemilu. Pada acara itu, Al Amin memaparkan tentang peragaan dan cara mencoblos tanda gambar pada 5 lembar kertas surat suara yang nantinya diterima calon pemilih.

Kartu Suara Warna Kuning

Dimana Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Pebruari 2024 nanti. Hal ini diharapkan, bisa memberikan edukasi kepada anggota Pasten Khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya. Al Amin juga menjelaskan, ini mumpung masih ada waktu, sehingga bisa sekaligus sosialisasi. “Pertama pilih kartu suara warna kuning, pilih PAN nomor 12 dan HM Al Amin, SE nomor urut 5” katanya

Elly Indriati, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

Selain itu ciri khas HM Al Amin, SE mengenakan Blangkon Biru, maka silahkan dicoblos. Selanjutnya, setiap individu dapat mengajak keluarga sak kasur, sak dapur, sak sumur juga tetangga dan teman-teman lainnya. Karena kebutuhan meraup suara sebagai Caleg DPR RI itu sebanyak 200 ribu suara, dengan demikian diharapan yang penting PAN mendapatkan kursi, mewakili dari Dapil V Jateng.

Lima kartu suara yang diterima masing-masing calon pemilih itu, maka sebelum masuk di bilik, dimana  masing-masing kartu itu untuk memilih presiden, 3 anggota dewan (DPR RI, DPR Provinsi, DPRD) dan DPD (utusan daerah), dengan demikian tidak perlu bingung. “Ambil saja dulu kartu suara yang warna kuning, cari nomor 12 (PAN) dan dikolom itu cari nomor urut 5, HM Al Amin, SE langsung coblos saja” pesannya. (Hong)