KORPRI BERI SUBSIDI UNTUK ASN KULIAH DI UBY

 

Panji-panji UBY mengiringi masuknya, rektor bersama jajaranya di tengah-tengah para calon wisudawan.

SOLO (JURNALKREASINDO.CO) - Universitas Boyolali (UBY) mendapatkan dukungan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), karena Asisiten Sipil Negara (ASN) yang kuliah di perguruan tinggi tersebut di  backup bakal perguruan tinggi disubsidi.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Korpri setempat Masruri, sekaligus Sekda Kabupaten Boyolali, ketika menyampaikan sambutan dalam rapat senat terbuka wisuda sarjana tahun 2021 Universitas Boyolali di Lorin Hotel Solo, Sabtu (30/10/2021).

Dengan dukungan dari Pemda Boyolali itu, diharapkan UBY akan semakin maju dan berkembang,  fasilitasnya memadahi dan jumlah mahasiswa juga akan semakin banyak. "Dalam akta pendirian, ternyata Yayasan Bhinneka Karya Boyolali, engelola UBY ituKorpri Boyolali” ujar Masruri

Beasiswa Tahun Depan

Maka sudah selayaknya Korpri ikut bertanggung jawab memajukan UBY. Secara teknis Korpri Boyolali akan memberi beasiswa atau subsidi bagi ASN anggota Korpri yang berkuliah ke UBY, mulai tahun depan.

Suasana Rapat Senat terbuka tahun 2021 wisudawan UBY disalah satu Hotel Lor In, Solo.

 Pihaknya juga bersedia mengajukan izin kepada bupati bagi ASN yang akan melanjutkan studi ke UBY. Karena itu, Masruri mendorong para ASN, terutama golongan II yang belum sarjana untuk kuliah mengambil S1.

 Dorongan juga diberikan pada perangkat desa, khususnya carik dan bendahara desa yang hanya tamatan SMA untuk kuliah. "Korpri mencoba untuk memfasilitasi. Tapi itu semua kembali ke UBY, bagaimana UBY mengkomunikasikannya” tambahnya

77 Wisudawan

Sementara itu dalam laporannya, Rektor Universitas Boyolali Dr Imawan Darori melaporkan, sebanyak 77 mahasiswa mengikuti wisuda sarjana, dari berbagai program studi dan fakultas,  maka UBY telah mewisuda 780 mahasiswa sejak perguruan tinggi ini beridiri tahun 2008.

Secara rici para wisudawan kali ini terdiri dari Fakultas Pertanian 4 wisudawan, Fakultas Peternakan 8 wisudawan, Fakultas Ilmu komputer 8 wisudawan, Fakultas Hukum 35 wisudawan dan Fakultas Ekonomi 22 wisudawan

Slanjutnya dikatakan Dr Darori, universitas juga terus melakukan peningkatan layanan, seperti perbaikan gaji dan karyawan agar mereka bekerja lebih disiplin dan profesional. Juga perbaikan fasilitas agar masyarakat makin tertarik dan para mahasiswa makin bangga kuliah di UBY.

Namun demikian, pihaknya masih butuh uluran tangan dan kerja sama berbagai pihak untuk memajukan UBY. "Kami ingin menjadikan UBY sebagai perguruan tinggi berkualitas. Ini juga untuk menjaga amanah pemerintah” paparnya

Hal senada dikatakan ketua Yayasan Bhinneka Karya Boyolali, Indriatmoko. Diharpakan berbagai perbaikan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas UBY, sehingga bisa makin bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. (Tgr)