LKP ISTIBANK SURAKARTA KEMBALI MENYELENGGARAKAN PROGRAM KEWIRAUSAHAN MASYARAKAT (PKW) SECARA GRATIS

Suasana pelatihan program kewirausahaan masyarakat di LKP Istibank

SOLO (JURNALKREASINDO.COM)-Pemerintah melalui Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Direktorat Kursus dan Pelatihan kembali membuka  Program Kewirausahaan Masyarakat (PKW) pada tahun 2022. 

LKP Istibank Surakarta sebagai salah satu penerima Program PKW.  Acara pembukaan dilaksanakan pada hari  Rabu tanggal 18 April 2022 pukul 10.00 WIB yang diikuti 25 peserta di Aula LKP Istibank Surakarta . 

Ketua panitia Program PKW LKP Istibank Surakarta Dr. Eka Budhi Santosa, ST, M.Pd.  mengatakan  berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 penduduk Indonesia yang berwirausaha  hanya 3,74 % masih kalah jauh dibandingkan dengan Singapura 8,7 %, Malaysia 4,7 % dan negara maju lainnya 12 %. 

Akibat ketertinggalan tersebut  pemerintah memberi  support  dengan mengadakan  berbagai  program  salah satunya PKW yang bekerjasama dengan LKP yang terpercaya seperti LKP Istibank Surakarta  yang sudah terakreditasi A. 


Pelaksana Program Pelatihan Kewirausaan Masyarakat diselenggarakan selama 40 hari disertai dengan kerja praktek lapangan di tempat usaha yang berkembang. 

Selain itu LKP Istibank Surakarta juga membantu pengembangan bisnis dengan menyediakan Lembaga Pembiayaan yang membantu pembiayaan dan pendampingan usaha.

 Dr. Eka Budhi Santosa, ST, M.Pd dalam sambutan meminta komitmen para peserta untuk mengikuti pelatihan sampai selesai. 

Sementara Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang diwakili Kabid Paud dan PNF Galuh Murya Widawati, SP.MM    mengatakan agar LKP terus mengadakan pembaharuan  dan menjalin kerjasama atau kemitraan untuk menyelenggarakan program yang bisa memberikan keterampilan untuk dapat berwirausaha sehingga dapat menambah penghasilan keluarga. (Hong)