RESPATI ARDI : DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF

 

Respati Ardi, calon ketua HIPMI Kota Surakarta termuda.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Salah satu kandidat calon ketua Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Surakarta termuda periode 2023-2026, Respati  Ardi dengan mengusung tag line Gotong Royong, dia bertekat mengembangkan ekonomi kreatif .

Respati Ardi, bos PT Lima Raya Energi yang bergerak dibidang pemanfaatan limbah dan memegang nomor urut 3 itu mengaku, menilai dirinya ikut dalam pencalonan ketua HIPMI kota Surakarta itu atas dorongan dan didukung teman-temannya.  

Berdasarkan semangat itu, Respati Ardi kepada media, Kamis (22/12/2022) mengatakan, pihaknya ingin berbuat sesuatu agar HIPMI Solo menjadi rumah bersama para wirausahawan muda semakin maju dan berkembang kedepannya.

 Ditengah-tengah  Tim Suksesnya, Respati Ardi terus mengembangkan ekonomi kreatif.

"Kami melakukan ramah tamah ini, untuk mendapatkan masukan dan kritik dari para awak media, atas pandangan selama ini tentang HIPMI Solo yang selama ini daianggap dan terkesan elitis, maka kami bakal menata organisasi HIPMI Solo agar membaur dengan masyarakat” katanya

Strategi Marketing

Dengan demikian para pengusaha muda, lebih percaya diri bergabung di HIPMI, sehingga menghilangkan rasa minder, terutama para pelaku UMKM yang perlu tumbuh dan berkembang,  baik dari strategi marketing maupun permodalan.   

Jadi nantinya, HIPMI Kota Surakarta harus bisa berkontribusi juga dalam membantu kegiatan sosial. Sehingga siapapun nantinya yang menjadi ketua terpilih, harapannya semua anggota HIPMI bisa aktif berperan sebagai rumah bersama yang nyaman bagi anggotanya untuk berkreasi dan berinovasi.

“Dari para caketum , saya Respati Ardi, Mbak Astrid Widayani dan Mas Rosanto Adi telah berjanji untuk berkampanye secara damai, ceria, sehingga Muscab HIPMI Kota Surakarta inibernuansa gembira" paparnya.

Kerukunan dan Kekompakan

Dimana, seusai  penetapan nomor urut, Caketum diperkenankan melakukan kampanye mulai  21 Desember 2022 hingga 2 Februari 2023. Caketum dan tim sukses diminta mengedepankan kerukunan dan kekompakan keluarga besar BPC HIPMI Kota Surakarta selama kampanye.

Selain itu, dilarang keras memfitnah atau mengadu domba perseorangan, menghina SARA, memakai kekerasan dan praktik politik uang.  Aturan kampanye itu dikukuhkan dengan penandatanganan Pakta Integritas calon ketua umum HIPMI Surakarta.  

Maka dari itu Respati Ardi, juga akan memperjuangkan program HIPMI Kota Surakarta untuk memfasilitasi  secara kolektif dan kologial, sebagai roda penggerak organisasi dalam kegiatan sosial. “Kami juga membuka ruang usaha kreatif seluas-luasnya bagi pengusaha perempuan” tandasnya.   (Her)