GOJEK BERSAMA PT KAI EKSPANSI FITUR GOTRANSIT DI KOTA SOLO

 

Para petinggi PT GoTo dengan PT KAI Solo-Jogja sosialisasikan Gotransit di Pendapa Pura Mangkunegaran.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Perusahaan transportasi digital berbasis teknologi,  PT GoTo menggandeng PT KAI Solo-Jogja untuk ekspansi fitur GoTransit di Kota Solo. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya mengklaim program tersebut sukses berjalan di Jabodetabek.

GoTransit merupakan fitur yang disediakan aplikasi Gojek, guna memberikan kemudahan bagi penumpang cammmuterline maupun Prambanan Expres. Fitur ini juga telah menjadi pilihan utamapenjualan tiket secara Digital denganpangsa pasar 74 persenpada September 2022.

Dengan fitur ini, pengguna kereta commuter Indonesia (KCI) berkesempatan mendapatkan berbagai kemudahan diantaranya melakukan pembelian tiket secara non tunai dan tanpa ada deposit saldo. Keuntungan lain, bisa membeli  4 tiket sekaligus dengan satu aplikasi.

Direktur GoTo, Andre Soelistyo mengatakan, kesuksesan program GoTransit di Jabodetabek ditandai dengan meningkatnya penjualan tiket digital meningkat tiga kali lipat setelah integrasi dilakukan. Head of Indonesia Regions Gojek, Gede Manggala berharap, program GoTransit bisa maju.

Solusi Pelanggan

Dengan demikian menambah orderan para mitra driver di Solo sehingga pendapatan meningkat. GoTransit sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan sebagai panduan, apabila ingin melakukan perjalanan multimoda dengan transportasi publik lain.

GoTransit ini diluncurkan sebagai salah satu solusi dan langkah kedepan bagi para pelanggannya yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi multimedia. Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno berharap, program Go Transit pelanggan bisa menfaatkan sistem digitalisasi.

Sebagai bagian dari kebiasaan literasi keuangan bagi masyarakat. Kerja sama ini bisa memudahkan pembayaran KRL lewat GoPay dan memperluas akses KRL ke masyarakat. Cara menggunakan fitur GoTransit, yakni dimulai dengan membuka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “More”.

Seusainya, baru mulai cari fitur Go Transit pada bagian “Transport and Logistics”.  Selanjutnya klik Beli Tiket pada banner dan pilih menu Stasiun Awal dan Stasiun Tujuan. Pada bagian akhir, pilih menu Tiket KRL dan Lakukan Pembayaran menggunakan GoPay atau LinkAja. (Her)