STT WARGA DAN PT SIS ADARO SERVICE SOSIALISASIKAN PROGRAM BLENDED CURRICULUM

Antusias para mahasiswa dalam mengikuti program blended curriculum.

SURAKARTA (JURNALKREASINDO.COM) -STT Warga dengan PT.SIS mensosialisasikan program blended curriculum untuk  mencari candidat peserta Blended, serta penyampaian persiapan secara dini agar bisa lolos dalam setiap tahap seleksi yang dilakukan.

Kegiatan ini dilakukan 5 mahasiswa semester 6 yang lolos Program Blended Curriculum tahun 2022, dan dalam proses pelaksanaan On Job Training di site Tambang Batu Bara PT.SIS Kalimantan, melalui berbagai materi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Pemaparan program Blended Curriculum itu, meliputi tahap seleksi, tahap pelaksanaan program, kisi-kisi materi seleksi, serta penjelasan teknis rekognisi perkuliahan yang di lakukan serta tanya jawab keadaan di saat On Job Training.

Para peserta tampak serius dalam melaksanakan program blended curriculu.

Sedangkan yang mengikuti program ini terdiri dari mahasiswa Diploma STT Warga Surakarta Semester 4.  Tampak para peserta (mahasiswa)antusias  yang cukup besar untuk joint di Program Blended Curriculum dengan PT.SIS itu, sehingga lebih dari 80 mahasiswa telah mendaftar.

Program DPP

Kegiatan ini diprakarsai Bidang Humas dan Kerjasama, kegiatan ini di laksanakan di Aula STT Warga Surakarta pada Jumat 17 Agustus 2023. STT Warga Surakarta telah menjalin kerjasama dengan PT. SIS dalam program Blended Curriculum dan Recruitment SDM pada Program DPP (Diploma Development Program).

PT.SIS merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada penambangan Batubara terbesar di Indonesia. Dimana Blended Curriculum merupakan program penggabungan dan rekognisi materi kurikulum lapangan di perusahaan yang disepakati antara institusi pendidikan dengan perusahaan, dimana materi dan kurikulum yang dilaksanakan diperusahaan diakui sebagai materi dan kurikulum yang diakui oleh institusi pendidikan. (Her)