DIAJANG POMNAS XVII SUMATERA BARAT, MAHASISWA UNSA SABET MEDALI EMAS CABOR TENIS

 

PADANG (JURNALKREASINDO,COM) - Universitas Surakarta (Unsa) kembali menyabet sejumlah  Medali dalam Pomnas XVII 2022 di Padang, Sumatera Barat. Kegiatan yang digelar Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatera Barat itu, berlangsung tanggal  17-26 November 2022.

Ajang Pomnastersebut  berlangsung dengan lancar  selama 10 hari. Adapun event POMNas XVII di Sumatera Barat mempertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat.

Selain itu juga dipertandingkan Tenis, Renang dan Sepak Takraw, kesembilan cabang ini digelar di Kampus UNP. Sementara  untuk cabang Tae Kwon Do dan Karate dilaksanakan di Kampus Akademi Teknologi Industri Padang.

Untuk cabang Bulu Tangkis dan Panjat tebing pelaksanaannya di Kampus Universitas Andalas. Sedangkan tema yang diusung dalam POMNAS tahun ini adalah ‘Wujudkan Talenta Mahasiswa Unggul menuju Indonesia Emas’ dengan moto ‘Hebat, Bersahabat, Terhormat’.

Perwakilan Atlit Jateng

Peserta POMNAS ke-17 seperti dikutip dari siaran pers Kemdikbudrisrek, merupakan  utusan dari 34 Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) seluruh Indonesia dan Unsa  menjadi perwakilan Atlit Tenis Lapangan dari Jawa Tengah.

Berikut daftar mahasiswa yang berhasil meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu dari Unsa, Tunggal Putri : Fadona Titalyana  (Emas), Ganda Putra : Lucky Candra Kurniawan dan Tegar Abdi S W  (Emas), Tunggal Putra : Lucky Candra Kurniawan  ( Perak).

Sedangkan untuk Ganda Campuran : Tegar Abdi Satrio Wibowo & Laili Rahmawati Ulfa (Perak), Ganda Putri : Fadona T & Laili Rahmawati Ulfa ( Perunggu). Selamat atas raihan yang telah dicapai Unsa Jaya dan Unsa juara. (Her)