BINWA UNISRI GELAR BUKA BERSAMA DENGAN DZIKIR, FIKIR DAN AMAL SHOLEH

Suharno, Suharno saat memberikan tauziah di acara buka bersama di Kampus Unisri, Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Menjadi mahasiswa aktif di kampus jangan menjadi mahasiswa kura-kura, yaitu mahasiswa yang aktivitasnya hanya kuliah rapat kuliah rapat. Tetapi juga harus menyeimbangkan dengan kemampuan akademik yang bagus.

Karena tantangan ke depan semakin berat. "Mahasiswa nanti akan mengalami puncak karier profesional pada era Indonesia emas tahun 2045." kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Unisri  Surakartab, Dr Joko Pramono ketika memberi sambutan dalam buka bersama di kampus setempat. 

Para peserta, ketika berdoa dilakukan dengan khuzuk.

Buka bersama yang digelar Binwa Unisri mengambil  tema ,Dzikir, Fikir dan Amal Sholeh’ sore itu dihadiri para pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), para wakil dekan serta delegasi dari seluruh UKM/ Ormawa.

Ajang Silaturahmi

Acara  yang digelar pada Sabtu (15/4/2023) ini, selain  bertujuan untuk mengisi amalan di Bulan Ramadhan, juga menjadi ajang silaturahmi untuk menjalin komunikasi antara pimpinan Universitas dengan Ukm/Ormawa.

Dalam kegiatan itu ada tausiyah disampaikan oleh Suharno yang menjelaskan,  arti penting puasa serta implementasi semangat pemuda di Bulan Ramadhan. Ada juga sholawat serta hadrah yang mengiringi acara tersebut.( Her)